Selasa, 01 September 2020

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto meresmikan jalan rabad beton yang menjadi penghubung antara dua kampung yaitu Kampung Sidodadi dan Bangun Rejo

 




BANGUNREJO Rapemda-  Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto meresmikan jalan rabad beton yang menjadi penghubung antara dua kampung yaitu Kampung Sidodadi dan Bangun Rejo, Selasa 01 September 2020. Bupati Loekman didampingi beberapa kepala OPD diantaranya Kadis Kominfo Nila Kelana, Kadis PMK Firdaus Rokain, Kasat Pol PP Rosidi dan Camat Bangun Rejo M Saleh. Acara ini digelar di Dusun III Kampung Sidorejo Kecamatan Bangun Rejo.

 Bupati Loekman dalam sambutannya mengatakan bahwa kita wajib merawat jalan yang telah dibangun, salah satunya dengan membersihkan  saluran air yang ada di sisi jalan supaya air tidak menggenang, apabila terdapat genangan air maka bisa merusak konstruksi jalan. 

Loekman mengataman bahwa infrastruktur jalan menjadi faktor penting dalam kemajuan suatu daerah apalagi jalan rabad beton di Sidorejo ini merupakan infrastruktur yang diinginkan oleh masyarakat dua kampung ini, maka wajib kita menjaga dan merawatnya. 

"Semoga kedepan daerah kita semakin baik, dan jalan yang sudah dibangun mari kita rawat bersama," pesan Bupati Loekman. 


Terkait pemilihan kepala daerah 09 Desember 2020 mendatang Loekman berpesan untuk seluruh elemen masyarakat menjaga kedamaian dan ketertiban bersama, jangan sampai timbul kegaduhan yang berdamkan kepada tidak kondusifnya ketertiban masyarakat.

 BANGUNREJO - Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto melakukan peletakan batu pertama  pembangunan Masjid Syuhada Dusun  I  Kampung Sinar Luas Kecamatan Bangun Rejo. Selasa , 01 September 2020. Disaksikan oleh seluruh masyarakat, Bupati Loekman meletakan batu pertama yang menjadi tanda dimulainya pembangunan Masjid Syuhada ini. Secara pribadi Bupati Loekman juga memberikan bantuan berupa 100 sak semen untuk membantu pembangunan Masjid Syuhada.

 Dikutip dari arahannya, Bupati Loekman Djoyosoemarto mengingatkan kepada warga masyarakat agar yakin bahwa pembangunan Masjid ini dapat terselesaikan walaupun dana belum mencukupi. Bupati meminta seluruh warga masyarakat bergotong royong untuk membantu pembangunan Masjid Syuhada ini. 


Pesan Bupati Loekman bahwa masyarakat harus mengggunakan prinsip gotong royong dalam kehidupan sehari hari termasuk dalm hal pembangunan tempat ibadah. "Gotong royong adalah solusi untuk setiap masalah, jadi harus dibudayakan didalam kehidulan sehari hari," pesan Loekman. 

Sementara itu Kepala Kampung Sinar Luas Muslim mengucapkan terimakasih kepada Bupati Loekman yang telah berkenan hadir dalam acara peletakan batu pertama dan semoga ini menjadi langkah awal yang baik bagi pembangunan Masjif Syuhada ini dan kedepannya warga masyarakat semakin giat dalam beribadah.

 BANGUN REJO Sukanegara - Bupati Lampung Tengah ( Lamtemg) Loekman Djoyosoemarto bertemu  dengan aparat Kampung Sukanegoro Kecamatan   Bangun Rejo, Selasa 01 September 2020 di Kampung Sukanegara, Dalam acara ini hadir mendampingi Bupati Lamteng, 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (PMK) Lampung Tengah Firdaus Rokain , Camat Bangun Reja dan beberapa kepala OPD lainnya.

Bupati Loekman mengatakan bahwa pemerintah kampung merupakan yang terdekat dengan masyarakat maka harus maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. " Sebagai pelayan masyarakat sudah sepatutnya kita melayani masyarakat dengan sepenuh hati," ujar Bupati Loekman

Aparat kampung diminta menjadi pelopor dalam mengajak masyarakat untuk hidup sehat ditengah pandemi covid 19 . Dengan cara mengikuti protokol kesehatan, membiasakan menjaga jarak, dan membiasakan pola hidup bersih dan sehat. 

Perangkat kampung juga harus memahami teknologi karena kedepannya segala aktifitas di kampung akan menggunakan berbagai apliksi untuk pengembangan desa yang harus di jalankan oleh aparat kampung.


BANGUN REJO - Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto membagikan secara simbolis E KTP kepada warga Kecamatan Bangun Rejo, di Kampung Sidoluhur Kecamatan Bangun Rejo Selasa 01 September 2020. Sebanyak 470 E KTP yang dibagikan kepada warga masyarakat Bangun Rejo. Bupati Loekman mengatakan bahwa administrasi kependudukan adalah hal penting yang harus dilengkapi. Kepada aparat kampung dan Linmas yang juga hadir dalam acara ini, Loekman memberi arahan agar semua bekerja sebagai pelayan masyarakat dengan tulus ikhlas sehingga masyarakat tidak merasa terabaikan.(diskominfo kabupaten lampung tengah)

0 Comments:

Posting Komentar

LIVE REPORT 92,8 PASS FM © 2013 Published By Gooyaabi Templates Supported by Diskominfo Kab. Lampung Tengah