Kamis, 16 April 2020

MUSRENBANG DITENGAH PANDEMIK COVID 19 TERUS BERJALAN INI PESAN LOEKMAN



GUNUNGGSUGIH - Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto membuka secara resmi Musrenbang LKPD LAmpung Tengah TA 2021 melalui teleconfrence dengan Gubenur Lampung dan seluruh dinas dan camat  di command center Lampung Tengah Kamis 16 April 2020.

Dalam laporanya kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Rony Witono, S.T., M.M, menjelaskan tujuan di adakannya musrenbang ini adalah dalam rangka mengefektifkan dan mengoptimalkan proses perencanaan dan pengendalian pembangunan daerah, terutama dalam rangka meningkatkan konsistensi kebijakan, pencapaian tujuan dan sasaran program pembangunan

Menurut  roni, forum musrenbang merupakan momen penting, karena akan memantapkan persiapan penyusunan rencana pembangunan, dengan  menghasilkan arah dan kebijakan umum berupa RKPD lampung tengah

Ditambahkan roni Dalam pelaksanaannya, pejabat pemerintah dan kalangan masyarakat secara dialogis dan setara membahas dokumen rancangan awal RKPD untuk menyepakati hal penting bagi kemajuan kabupaten lampung tengah.

Sementara itu ketua DPRD Lampung Tengah Sumarsono saat mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten tahun 2020 melalui teleconference (telekonferen)menyampaikan sejumlah poin terkait Musrenbang tingkat kabupaten tersebut. Pertama, ia mengingatkan pentingnya partisipasi masyarakat dalam perencanaan pembangunan daerah.

Sumarsono mengingatkan terkait adanya dampak dari adanya wabah virus corona ini kedepannya pemkab lampung tengah agar juga memikirkan recoveri ekonomi di tahun 2021 yang akan di laksanakan oleh pemerintah kabupaten lampung tengah agar bisa kita bangkitkan kembali

bupati lampung tengah loekman djoyosoemarto saat membuka musrenbang melalui teleconference  mejelaskan diadakannya musrenbang melalui teleconference ini dikarnakan tidak lain karena pandemi Virus Corona (Covid-19) masih belum mereda di Indonesia termasuk di lampung tengah.

Meski melalui teleconference musrenbang ini tetap berjalan demi kepantingan kita bersama mengingat di jelaskan loekman musrenbang ini merupakan rangkaian dari proses penyusunan rencana kerja pemerintah daerah secara partisipatif untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

Loekman  menambahkan Rencana kerja Pemda  Lampung Tengah TA 2021 akan  memprioritaskan kepada peningkatan pengembangan sumber daya manusia, peningkatan kualitas infrastruktur dengan semangat gotong royong, peningkatan ketahanan pangan, peningkatan tata kelolan pemerintahan, peningkatan keamanan dan ketentraman serta ketertiban masyarakat.

Dengan prioritas ini maka  sangatlah tepat  tema  yang diambil dalam Musrenbang kali ini adalah meningkatkan sumber daya manusia ,infrastruktur dengan semangat gotong royong.

Diakhir sambutannya  bupati  menjawab apa yang disampaikan oleh ketua dprd lampung tengah sumarsono tentang recoveri ekonomi  kedepannya pemkab lampung tengah akan mengutamakan pembangunan fisik  dengan system padat karya sehingga kedepannya akan menyerap tenaga kerja akibat banyaknya pemutusan hubungan kerja  dan pemberian bantuan kepada UMKM  yang mengalami kemacetan kegiatan akibat dari terdampaknya wabah virus corona .

Sementara itu Gubenur Lampung yang dalam hal ini diwakili oleh asisten bidang perekonomian dan pembangunan Provinsi Lampung Taufik Hidayat mengatakan menghimbau agar pemerintah daerah juga bahu membahu mencegah penyebaran virus covid 19 agar tidak meluas. Selain Taufik juga mengucapkan selamat atas diselenggarakan nya Musrenbang LKPD Ta 2021 Lampung Tengah dan hal ini mbuktikan komitmen jajaran pemda Lampung Tengah untuk melaksanakan proses perencanaaan dengan menyerap aspirasi dari kebutuhan masyarakat. ( DISKOMINFO LAMPUNG TENGAH )

0 Comments:

Posting Komentar

LIVE REPORT 92,8 PASS FM © 2013 Published By Gooyaabi Templates Supported by Diskominfo Kab. Lampung Tengah