Jumat, 10 April 2020

MENGAWALI BANTUAN SEMBAKO DI LAMPUNG INI PESAN LOEKMAN DJOYOSOEMARTO



PADANG RATU – RAPEMDA 92,8 FM. Bertempat di aula pertemuan kecamatan padang ratu, berlangsung pembagian sembako diperuntukan untuk warga yang terdampak covid 19 di 5 kecamatn yaitu, kecamatan padang ratu,kecamatan anak tuha, selagai lingga, anak ratu aji dan kecamatan pubian, Demikian disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kusuma Riyadi saat memberikan laporan pada acara penyerahan bantuan sembako, Jum’at 10 april 2020,


Kusuma riyadi menjelaskan  Sebanyak 9.825 paket sembako berupa beras dan telur ayam akan dibagikan secara bertahap kepada warga terdampak virus korona Covid-19, yang tersebar di 28 Kecamatan di Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng).

Selain itu beberapa kali menjabat sebagai camat dilampung tengah ini menjelaskan  keperdulian pemerintah kabupaten lampung tengah yang di  gagas oleh bupati ini sampai ke pada masyarakat yang menerimanya, dan program kemanusian ini adalah lampung tengah yang mengawalinya di propinsi lampung ini.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah  Loekman Djoyosoemarto, saat memberikan arahan  mengatakan, setelah  menyalurkan bantuan sembako di 6 Kecamatan yakni Gunungsugih, Kotagajah, Punggur, Seputihbanyak, Seputihraman dan Wayseputih, kali ini sembako dibagikan pada warga di 5 kecamatan yakni, Anaktuha, Padangratu, Pubian, Selagailingga, Anakratu Aji,


Loekman menjelaskan, bantuan sembako tersebut akan dibagikan secara bertahap, yang akan didistribusikan pihak kecamatan ke kampung-kampung yang telah didata.

Sementara jumlah penerima bantuan ini tidak terbatas karena akan terus bertambah. Pergerakan ini terus dinamis terpengaruh dengan kondisi kedaruratan.

"Bantuan sembako ini di luar KPM PKH. Ini bentuk kepedulian kita terhadap warga yang terdampak Covid-19. Jadi per-kepala keluarga mendapatkan bantuan 5 kilogram beras dan 15 butir telur ayam dari Pemkab Lamteng.

Dijelaskan bupati Ini tahap pertama, bulan depan disalurkan dalam jumlah yang sama. Target sementara dua bulan. Kita lihat perkembangan situasinya bagaimana nanti.

Oleh karena itu, orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini meminta para Camat dan Kepala Kampung yang akan membagikan bantuan sembako, harus benar-benar tepat sasaran agar tidak menimbulkan kekisruhan pada masyarakat dan jangan sampai ada semacam pemungutan biaya dalam menyerahkan bantuan sembako ini. ( DISKOMINFO LAMPUNG TENGAH )





0 Comments:

Posting Komentar

LIVE REPORT 92,8 PASS FM © 2013 Published By Gooyaabi Templates Supported by Diskominfo Kab. Lampung Tengah