Jumat, 10 April 2020

KUNJUNGI WILAYAH BARAT LAMPUNG TENGAH BUPATI BAWAKAN SEMBAKO BUAT WARGANYA




BANGUN REJO – RAPEMDA 92,8 FM, Mendengar banyaknya keluhan keluhan warga masyarakat kaitanya dengan keadaan saat ini dalam hal perekonomian masyarakat yang kurang mampu di lampung tengah,  Oleh karena itu Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengambil langkah dengan membagikan  sembako kepada warga masyarakat yang terdampak anya wabah virus corona covid 19.

Demikian disampaiakan asisten bidang Pemerintahan dan kesra Drs.Kusuma Riyadi pada acara penyerahan bantuan sembako yang berlangsung di depan rumah dinas camat kecamatan bangun rejo, Jum’at 10 April 2020

Ditambahkan kusuma bupati tengah menyiapkan sebanyak 10.000,- paket sembako yang akan diperuntukan bagi warga kurang mampu yang terdampak dari wabah virus corona covid 19.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto yang hadir bersama Penjabat sekertaris daerah Ir.Zulkifli.SE.MM menjelaskan untuk memberi  kemudahan kepada warga terkait kebutuhan bahan makanan pokok kebutuhan sehari hari, dalam waktu dekat ini akan segera melakukan  Pasar murah di setiap kecamatan yang ada di lampung tengah guna memberi kemudahan bagi warga mendapatkan kebutuhan makanan pokok tersebut dengan harga murah di bawah harga pasaran yang ada saat ini.

Terkait pembagian sembako kepada warga masyarakat bupati berpesan agar  Jangan sampai ada ribut-ribut, bagikan ke warga yang benar-benar miskin dan terdampak virus korona. Kalau ada aparatur kampung dan kecamatan yang menghambat penyaluran bantuan ini dengan tegas akan diberi sangsi dan tindakan.

Selain itu Bupati juga menghimbau kepada  masyarakat untuk mematuhi anjuran yang telah ditetapkan pemerintah dalam situasi genting akibat penyebaran virus korona ini.

Oleh  karna itu bupati berharap masyarakat selalu menerapkan pola hidup sehat dan bersih dengan rutin mencuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir. Hindari keluar rumah jika tidak ada urusan penting dan mendesak. Kalaupun harus keluar rumah, gunakan masker dan hindari kerumunan masa," Ujarnya

Terkait menurunya perekonomian saat ini bupati meminta kepada camat dan kepala kampong untukmendata UMKM dan Industri industry rumahan yang terdampak adanya wabah virus corona covid 19 ini yang nantinya juga akan diusulkan ke pusat untuk di bantu dan pemda lampung tengah pun akan membantu dalam hal pengembangan usahanya kembali.

Usai menyerahkan secara simbolis sembako kepada 5 camat yaitu camat bangun rejo,sendang agung,bekri, camat kalirejo dan camat  trimurjo kepada awak media bupati menjelaskan yang mendapatkan bantuan ini adalah para pekerja pekerja harian seperti ojek.pekerja bangunan,buruh pasar pengemudi becak itulah yang menjadi sasaran penerima bantuan sembako ini ( DISKOMINFO LAMPUNG TENGAH )

0 Comments:

Posting Komentar

LIVE REPORT 92,8 PASS FM © 2013 Published By Gooyaabi Templates Supported by Diskominfo Kab. Lampung Tengah