Senin, 06 April 2020

BUPATI LAMTENG LOEKMAN DJOYOSOEMARTO BAGIKAN SEMBAKQ " Ini Pesannya.

ANAK TUHA - RAPEMDA 92 8 FMM Masatanggap darurat virus Corona yang diberlakukan pemerintah kabupaten lampung tengah sejak 17 Maret 2020 yang lalu telah menimbulkan efek yang cukup tajam dalam menggerus ekonomi masyarakat, terutama kelas menengah ke bawah.

Akibatnya, tidak sedikit warga yang menjadi korban akibat darurat Corona. Mereka menjadi tak berdaya secara ekonomi.

Karena itu, Bupati Lampung Tengah loekman djoyosoemarto menginisiasi untuk memberikan bantuan sembako kepada ratusan warga kurang mampu di kampung Mulya haji  Kecamatan  Anak tuha Senin 05 April 2020

Ryski Agusta camat anak tuha mengucapkan terima kasih kepada bupati lampung tengah loekman djoyosoemarto yang telah memberikan bantuan kepada warga masyarakat nya.

Risky menjelaskan sesuai arahan dari bupati tentang pencegahan mewabahnya penyebaran virus Corona Covid-19 di kecamatan anak tuha telah dilakukan aparatur kecamatan melalui puskesmas dan tenaga medis, alhamdullilah banyak warga masyarakat yang mematuhi nya.

Sementara itu dalam memberikan sambutannya Bupati Lampung Tengah loekman djoyosoemarto yang didampingi Penjabat sekertaris daerah Ir.Zulkifli dan beberapa kepala dinas terkait
Menjelaskan pemerintah kabupaten Lampung tengah terus berupaya mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 masuk wilayah Lampung tengah

Mulai dari penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan mendistribusikan  di kecamatan dan kampung,pembagian masker,penyediaan fasilitas cuci tangan dan lain lain.

Dengan pengurangan aktivitas di luar rumah, Loekman mengambil kebijakan akan segera menyalurkan bantuan sembako ke berbagai wilayah di 28 Kecamatan di Lampung Tengah terutama kepada warga yang tidak mampu.

Untuk itu bupati berpesan kepada warga masyarakat harus tetap tenang. Menjaga kebersihan lingkungan dan diri sendiri sebaik mungkin. “ paparnya.

Loekman melanjutkan, pihaknya juga sudah menyiapkan paket sembako bagi warga miskin yang membutuhkan. Ia berharap bantuan tersebut bisa sedikit meringankan warga ditengah pandemi virus corona. “ujar Loekman.

Ditambahkan bupati kepada warga masyarakat yang memiliki sanak famili di luar propinsi Lampung untuk sementara tidak pulang kampung,kalaupun bersikukuh akan  pulang kampung sebaliknya mengikuti protokol kesehatan yang telah diatur oleh pemerintah dan segera melaporkan diri kepada pomong setempat dan memeriksakan diri ke puskesmas, hal ini sangat penting untuk memutuskan mata rantai penularan wabah virus Corona di daerah kita" Tegas lokman  (DISKOMINFO LAMPUNG TENGAH)

0 Comments:

Posting Komentar

LIVE REPORT 92,8 PASS FM © 2013 Published By Gooyaabi Templates Supported by Diskominfo Kab. Lampung Tengah