Selasa, 17 Maret 2020

LOEKMAN TETAPKAN LAMPUNG TENGAH SIAGA DARURAT WABAH VIRUS CORONA DISEASE 2019

GUNUNG SUHIH - RAPEMDA 92,8 FM, Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) di seluruh wilayah Kabupaten Lampung Tengah, Bupati Loekman Djoyosoemarto membentuk Gugus Tugas pencegahan penularan virus corona (COVID-19) pada Selasa (17/3/2020).
Rapat yang berlangsung dirumah dinas Bupati tersebut di hadiri Seluruh Unsur Forkopimda Penjabat Sekretaris Daerah,asisten,staf ahli dan beberapa kepala OPD terkait  

Dalam arahannya bupati mengatakan Sejumlah elemen akan dilibatkan dalam gugus tugas ini, seperti TNI dan Polri, serta para OPD,  Menurut loekman, tim penanganan COVID-19 ini memiliki beberapa tugas, di antaranya melaksanakan sosialisasi penanganan COVID-19, mengkoordinasikan penanganan COVID-19 dengan seluruh pihak terkait, dan memantau pola penyebaran COVID-19 di dalam maupun luar daerah Lampung Tengah.
 
Bupati meminta agar gugus tugas ini nantinya akan merumuskan beberapa strategi terkait pencegahan penularan COVID-19 di Pasang kayu. Melakukan survei harga sembako dan ketersediaan alat kesehatan di apotik-apotik.
 
Dalam rapat tersebut Bupati menetapkan bahwa lampung tengah  siaga darurat bencana wabah penyakit akibat Corona virus disease 2019 kabupaten Lampung tengah terhitung selama 15 hari mulai tanggal 16 sampai 31 Maret 2020.  

Loekman menambahkan khusus untuk kegaitan belajar mengajar di lampung tengah untuk sementara meliburkan siswa dan belajar dirumah, namun khsusus untuk  SMK  mengingat saat ini tengah  mengikuti ujian nasional ( DISKOMINFO LAMPUNG TENGAH)

0 Comments:

Posting Komentar

LIVE REPORT 92,8 PASS FM © 2013 Published By Gooyaabi Templates Supported by Diskominfo Kab. Lampung Tengah