Sabtu, 14 Desember 2019

PESAN BUPATI LAMPUNG TENGAH LOEKMAN- SAAT HADIRI BERSIH DESA PUTRA LEMPUYANG




LAMPUNG TENGAH - RAPEMDA 92,8 FM, Masyarakat di Kampung Putra Lempuyang, Kecamatan Way Pengubuan, Lampung Tengah, berucap syukur atas kehadiran Bupati Loekman Djoyosoemarto, dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 5 kampung setempat, Sabtu (14/12/2019) malam.

Betapa tidak. Pada peringatan HUT kampung setempat itu, terungkap jika bupati berniat membuat jalan tembus Kampung Putra Lempuyang, Kecamatan Way Pengubuan, ke Kampung Tanjung Anom, Kecamatan Terusan Nunyai, pada anggaran tahun 2020.

Hal tersebut langsung mengundang riuh tepuk tangan ratusan warga yang hadir, dan ingin menyaksikan pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Sarmo Carito, yang menjadi kegiatan puncak peringatan HUT kampung setempat.

"Apapun yang sudah kita bangun dan akan kita bangun nantinya, tolong dijaga dan dirawat. Supaya kondisi infrastruktur yang dibangun menjadi awet. Selain itu, kampung yang tadinya terisolir ini akan terhubung dengan kampung lainnya di sekitar," ujar Bupati.

Dalam kesempatan itu pula Bupati meminta masyarakat kampung setempat untuk menggelorakan semangat gotong royong dalam kehidupan sehari-hari.

"Yang jelas, kita punya semangat bersama untuk membangun Lampung Tengah menjadi daerah yang nyaman, aman, dan rakyatnya sejahtera. Tentunya dengan karya-karya kinerja saya bersama rekan-rekan OPD, disertai doa masyarakat Lampung Tengah tanpa terkecuali," jelasnya.

Dalam pagelaran wayang kulit semalam suntuk itu mengambil lakon Semar Bangun Khayangan, dengan kutipan jalan cerita upaya Semar membangun kerajaan khayangan bersama Pandawa dengan berpegang pada komitmen. Sebelumnya, Bupati juga melakukan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada Kepala Kampung Putra Lempuyang Sungkono, dan menyerahkan simbolik wayang kulit Semar kepada dalang Ki Sarmo Carito. ( DISKOMINFO LAMPUNG TENGAH )

0 Comments:

Posting Komentar

LIVE REPORT 92,8 PASS FM © 2013 Published By Gooyaabi Templates Supported by Diskominfo Kab. Lampung Tengah