Kamis, 26 Desember 2019

Bunda Ellya Lusiana Loekman MOTORI FK - PUSPA LAMPUNG TENGAH


GUNUNG SUGIH – RAPEMDA 92,8 FM, Pengukuhan pengurus Forum Komunikasi Partisipasi Masyarakat dalam Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PUSPA) Kabupaten Lampung Tengah akan menjadi momen yang baik untuk eksistensi Forum Puspa dalam mengurangi kekerasan perempuan dan anak, perdagangan perempuan dan anak serta  kesenjangn ekonomi perempuan.


Demikian disampaikan Ketua panitia ibu Helena saat memberi laporan pada acara pengukuhan Forum Komunikasi Partisipasi Masyarakat dalam Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PUSPA) Kabupaten Lampung Tengah, Kamis 26 Desember 2019 ,di Aula siger Pemkab Lampung Tengah.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra ir. Hi. Kusuma Riyadi yang mewakili bupati lampung tengah loekman djoyosoemarto langsung mengukuhkan ibu Hj.Ellya Lusiana Loekman sebagai Ketua Forum Komunikasi Partisipasi Masyarakat dalam Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PUSPA) Kabupaten Lampung Tengah periode tahun 2019-2022

Dalam sambutannya asiten bidang pemerintahan dan kesra mengatakan bahwa FK-PUSPA merupakan wadah berkumpulnya berbagai lembaga masyarakat. Dari berbagai lembaga masyarakat inilah, jelasnya, nantinya akan saling berbagi dan bertukar pengalaman seputar persoalan perempuan dan anak dalam menyatukan semangat pergerakan untuk bersama-sana mengatasi permasalahan tersebut.


“Ada 3 strategi utama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) untuk mengakhiri permasalahan perempuan dan anak yakni mengakhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, akhiri perdagangan orang dan mengakhiri kesenjangan akses ekonomi terhadap perempuan,” jelas Kusuma

Ditegaskan Kusuma riyadi “Tentunya Pemkab Lampung Tengah  akan selalu mendukung penuh apa yang akan menjadi visi dan misi FK-PUSPA Lampung Tengah, dan kedepannya. Pasca pembentukan ini, kita harapkan seleuruh pengurus FK-PUSPA terus aktif dan bersinergi dengan pemkab lampung tengah dalam menjalankan berbagai kegiatan yang menyangkut pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,”

Sementara itu dalam sambutannya Bunda Ellya Lusiana Loekman mengatakan pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak harus dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat dengan bersinergi bekerjasama untuk melindungi perempuan dan anak dari segala kekerasan, serta menyejahterahkan kehidupan perempuan.

Selain itu Bunda Ellya juga menyampaikan bahwa diKabupaten Lampung Tengah ini masih banyak perempuan dan anak yang mengalami kekerasan untuk itu dihari yang bersejarah ini dibentuklah Forum Komunikasi Partisipasi Kemasyarakatan PUSPA dengan dibentuknya forum ini Bunda Ellya berharap agar seluruh jajaran langsung bekerja sesuai tupoksinya untuk mengurangi sampai dengan menghapus kekerasan masyarakat terhadap perempuan dan anak di bumi beguwai jejamo yang kita cintai ini.

Turut hadir dalam pengukuhan Forum Komunikasi Partisipasi Masyarakat dalam Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PUSPA) tersebut Ketua PUSPA Provinsi Lampung dr. Anidamastuti, MA serta perwakilan dari organisasi kemasyarakatan, organisasi profesi dan organisasi keagamaan di Kabupaten Lampung Tengah ( DISKOMINFO LAMPUNG TENGAH )

0 Comments:

Posting Komentar

LIVE REPORT 92,8 PASS FM © 2013 Published By Gooyaabi Templates Supported by Diskominfo Kab. Lampung Tengah