Sabtu, 23 November 2019

SARJITO - PGRI LAMPUNG TENGAH AKAN GELAR SEMINAR NASIONAL STRATEGI ATASI KORUPSI



Gunung Sugih – rapemda 92,8 fm,  24 November 2019.  Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional ke-25 dan HUT Persatuan Guru R.I. ke 74, PGRI Lampung Tengah akan melaksanakan Seminar Nasional Pendidikan dengan Tema' Peran Strategis Guru dalam Pendidikan Anti Korupsi untuk Peningkatan SDM  Indonesia Unggul".

Dengan Nara sumber  menurut Ketua PGRI Lampung Tengah Hi. Sarjito melalui via WashAp  nya , adalah dari UNILA yaitu Wakil Rektor I Prof. DR. Bujang Rahman, dan dari Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat Deputi Bidang Pencegahan KPK. R.I.

Sarjito menyampaikan bahwa jumlah peserta seminar mencapai 1000 orang lebih, yang terdiri dari Guru anggota PGRI mulai jenjang pendidikan Guru PAUD TK/KOBER, SD, SMP, SMA, SMK, Madrasah dan Tenaga Kependidikan se-Kabupaten Lampung Tengah.

Diambilnya Tema peningkatan untuk SDM Indonesia Unggul, menurut mantan Kadis Pendidikan Lampung Tengah ini,  karena  menselaraskan ketika  Presiden Joko Widodo pidato di Sentul tanggal 14 juli 2019 " Kita akan memperioritaskan pembangunan kita pada pembangunan SDM, pembangunan SDM kunci Indonesia kedepan" Selain itu  Presiden Jokowi juga menyampaikan pidato pada saat pengambilan sumpah menjabat Presiden RI pada tanggal 20 Oktober yaitu " Lima program Presiden Joko Widodo  dan Wakil Presiden KH. Ma'ruf, yang pertama adalah : pembangunan SDM akan menjadi prioritas utama kita,  kedua pembangunan infrastruktur harus ita lanjutkan dan seterusnya.

Saat di Tanya awak media masih melalui WashAp  nya  apa harapan PGRI dan Guru dengan peringatan HGN dan HUT PGRI Tahun 2019. Ketua PGRI Hi. Sarjito yang juga sebagai Kadis KOMINFO Lampung Tengah,  mengatakan, harapannya guru kedepan harus semakin profesional dan bermartabat. Hak-hak guru dipenuhi,

Sarjito  menambahkan Alhamdulillah Tahun 2019 ini Lampung Tengah akan menerima CPNS Guru sebanyak 480 orang, sedangkan Lampung Tengah masih kekurangan guru masih banyak,  Jumlah guru honor di Lampung Tengah sebanyak kurang lebih 8.000 orang, Alhamdlillah Bapak Bupati Loekman Djoyosoemarto tahun 2020 akan menambah insentif melalui APBD dan merupakan kenaikan yang kedua kali sejak beliau menjadi Bupati Lampung Tengah.

Ini merupakan usulan PGRI ketika HGN dan HUT PGRI Tahun 2018, dan langsung dipenuhi oleh Bapak Bupati Loekman di tahun 2019.    Bapak Bupati tahun 2020 juga akan menaikkan lagi insentif untuk guru honor di Lampung Tengah dari APBD.

Ketika ditanya apakah insentif bagi guru honor sudah cukup layak yang diberikan pemerintah daerah,  kalau dirasa kurang tentu masih kurang, tetapi kita harus memaklumi bahwa APBD kita yang masih terbatas, tapi kita sudah bersyukur dan Alhamdulillah  atas kepedulian Bapak Bupati di saat-saat APBD masih minim dan sulit tetapi ada perhatian khusus buat guru honor di Lampung Tengah untuk menaikkan secara bertahap, Ujar  ‘ Kadis yang murah senyum ini “ (DISKOMINFO LAMPUNG TENGAH )

0 Comments:

Posting Komentar

LIVE REPORT 92,8 PASS FM © 2013 Published By Gooyaabi Templates Supported by Diskominfo Kab. Lampung Tengah