Rabu, 27 November 2019

Bupati Loekman Optimis Tahun Depan Lamteng Signifikan Turunkan Angka Kemiskinan


Kota Gajah, Rapemda 92,8 FM - Tim Koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) se-Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) menggelar rapat di aula Bandiklat Kotagajah, Rabu (27/11/2019). Rakor dibuka oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan jika PKH diharapkan menjadi program yang membantu masyarakat, khususnya dalam upaya menurunkan tingkat kemiskinan di tengah masyarakat.


"Saya sangat mendukung kegiatan ini, dan diharapkan PKH dapat menjadi program perlindungan sosial, serta dapat meningkatkan akses layanan kesejahteraan guna meningkatkan taraf hidup masyarakat miskin," ujar Bupati.

Ditambahkan Bupati, dengan dilaksanakannya rakor itu, diharapkan dapat membangun komitmen dan mensinergikan peran seluruh pemangku kepentingan dalam mendukung pelaksanaan PKH itu sendiri.

"Dengan adanya sinergitas antara penerima manfaat dan OPD terkait, diharapkan dapat mempercepat menekan angka kemiskinan. Saya optimis, tahun depan kita bisa maksimal menekan angka kemiskinan," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah Zulfikar Irwan mengatakan, melalui rakor tim PKH itu nantinya di kabupaten setempat angka penerima manfaat akan mengalami penurunan yang signifikan.

"Tahun ini kita terbaik kedua se-Provinsi Lampung untuk katagori graduasi mandiri. Dan tahun depan kita targetkan menjadi peringkat pertama program penurunan angka kemiskinan. Karenanya, dalam kegiatan ini juga kita sampaikan apresiasi berupa reward kepada tim koordinasi PKH dari masing-masing kecamatan se-Lampung Tengah, yang menjadi inovasi stimulan kami dalam komitmen untuk mewujudkan Lampung Tengah bebas angka kemiskinan," tandas Zulfikar Irwan.

0 Comments:

Posting Komentar

LIVE REPORT 92,8 PASS FM © 2013 Published By Gooyaabi Templates Supported by Diskominfo Kab. Lampung Tengah