Kamis, 31 Oktober 2019

KUNJUNGAN KERJA DI KECAMATAN GUNUNG SUGIH, BUPATI LAMPUNG TENGAH LOEKMAN DJOYOSOEMARTO PANTAU POSKO KESEHATAN

GUNUNG SUGIH - RAPEMDA 92.8 FM Berbagai langkah inovasi dilakukan oleh pemerintah daerah kabupaten Lampung Tengah  demi tercapai nya tujuan utama yaitu terciptanya kenyamanan dan kesejahteraan warga Lampung Tengah.Salah satu nya adalah meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat terutama warga yang kurang mampu. Oleh karena itu sebagai kepala daerah yang sangat memprioritaskan warga nya, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto ingin memastikan bahwa proses pelayanan kesehatan untuk masyarakat dilakukan dengan optimal.

Seperti dalam kegiatan  kunjungan kerja Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto di kecamatan Gunung Sugih pada Kamis 31 Oktober 2019 , Loekman mengunjungi Posko kesehatan  Buyut Utara. Bupati  Loekman ingin melihat langsung kegiatan pelayanan kesehatan untuk warga masyarakat khusus nya yang ada di kampung Buyut Utara. Pada kesempatan ini juga diadakan berbagai pelayanan kesehatan gratis seperti pelayanan KB pemeriksaan IVA, pemeriksaan kadar gula, pemeriksaan tekanan darah dan berbagai pelayanan kesehatan lainnya. Pada saat tiba dilokasi, sambutan dari warga Buyut Utara sangatlah meriah dan gembira. Bahkan Bupati Loekman sempat kewalahan menghadapi antusias dari warga yang mayoritas kaum ibu ini yang berebut untuk bisa sekedar bersalaman. Namun tanpa lelah dan penuh dengan senyuman , Bupati  yang akrab dengan sebutan bupati gotong royong ini memenuhi permintaan warga masyarakat Buyut Utara untuk bersalaman bahkan memperbolehkan berfoto.

Sebelum memberi sambutan , Loekman terlebih dahulu menandatangani prasasti pembangunan puskesmas  yang berlokasi di dusun IV  Buyut Utara. Saat memberikan sambutan Loekman mengatakan akan terus menggerakan dinas terkait untuk melakukan inovasi  peningkatan pelayanan kesehatan untuk warga. Loekman juga meminta seluruh elemen masyarakat untuk dapat menginformasikan apabil ada warga yang butuh pertolongan terkait pelayanan kesehatan. "Semua harus melayani masyarakat dengan baik,kalau perlu warga sakit kit jemput jangan sampai tidak mendapat perawatan  medis, tegas Bupati Loekman.

 Usai memberi sambutan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto memberikan piagam penghargaan kepad√† bayi lulus asi eksklusif, bayi lulus imunisasi  kader posyandu, dan  kadus yang berperan sebagai motivator untuk mobilisasi masyarakat dalam penyedia sanitasi berkelanjutan berbasis masyarakat.(Diskominfo LT)

0 Comments:

Posting Komentar

LIVE REPORT 92,8 PASS FM © 2013 Published By Gooyaabi Templates Supported by Diskominfo Kab. Lampung Tengah