Rabu, 30 Oktober 2019

Kadis Kominfo Hi.Sarjito - Ajak Warga Masyarakat terus lestarikan Budaya Bangsa




Bumi Ratu Nuban – Rapemda 92,8 fm, Dengan adat Bersih Desa yang merupakan warisan adat istiadat sebagian bangsa Indonesia ini seyogyanya dipertahankan dan dilestarikan agar jangan musnah. Hal ini perlu diketahui oleh generasi muda sebagai generasi penerus bangsa yang perlu menjiwai nilai-nilai luhur bangsa yang berdasarkan Pancasila.
Demikian disampaikan PLT. Kepala Kampung Bumi Rahayu Pujono.melaporkan pada acara bersih kampong atau Hut kampong Bumi Rahayu Kecamatan Bumi Ratu Nuban ke 46. Rabu 30 Oktober 2019 malam.


Pujiono menambahkan berkat keguyuban dan gotong royong semua warga masyarakat, HUT Kampung Bumi Rahayu dapat terlaksana, hal.ini terbukti adanya sumbangan masyarakat secara swadana yang terkumpul sebanyak 24 Juta lebih.

Ditambahkan pujiono dalam kegiatan bersih kampong ini diberikan piagam penghargaan kepada mantan Kakam beberapa periode, mantan aparat kampung lainnya yang sudah purna bakti seperti Kadus, RT, Linmas, Tokoh Agama , Tokoh Masyarakat, dan masih banyak lainnya serta menampilkan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan lakon Wahyu Katentreman yang dimainkan oleh Dalang Ki. Supriyanto,SSn, MM yang saat ini Sekcam Kecamatan Bumiratu Nuban. Makna lakon Wahyu Katentreman adalah terwujudnya keharmonisan masyarakat,saling asah asih asuh

Sementara itu bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam sambutannya yang di bacakan oleh kepala dinas komunikasi dan informatika Drs.Hi.Sarjito mengatakan bahwa warga masyarakat khususnya warga Kampung Bumi Rahayu untuk terus menjaga harmonisasi dan selalu menjaga persatuan dan kesatuan serta selalu mengobarkan semangat gotong royong yang sudah dibangun di Kabupaten Lampung Tengah.

Ditambahkan sarjito mantan kedis pendidikan ini terkait akan dilaksanakannya pemilihan Kakam serentak tanggal 7 November 2019, maka siapapun yang menjadi pemenang, maka itulah yang menjadi pemimpin di kampung tersebut. Pemilihan Kakam hanya merupakan sarana mewujudkan demokrasi.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Bumiratu Nuban Slamet Winarto, Forkompincam, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para aparat kampung setempat. (Diskominfo Lampung Tengah )

0 Comments:

Posting Komentar

LIVE REPORT 92,8 PASS FM © 2013 Published By Gooyaabi Templates Supported by Diskominfo Kab. Lampung Tengah