Jumat, 25 Oktober 2019

Bupati LT Loekman Djoyosoemarto - Mengatakan saat Menghadiri Launching program integrated farming

 
SEPUTIH RAMAN - RAPEMDA 92,8 FM, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menghadiri launching program integrated farming oleh BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) di kampung Rukti Endah kecamatan Seputih Raman Jumat ( 25/10/2019).

Ketua Lembaga Pemberdayaan Peternak Mustakhiq 
BAZNAS pusat Ajat Sudrajat mengatakan bahwa misi utamanya adalah  memberdayakan dan proteksi peternak dan petani. Dengan begitu, petani dan peternak bisa menghadapi permasalahannya, khususnya prasaranan dan sarana, kepastian usaha resiko harga, kegagalan panen, praktek ekonomi dengan biaya tinggi dan antisipasi perubahan iklim.


Dinelaskannya Program Sistem Pertanian Terpadu (integrated farming system) adalah satu sistem yang menggunakan ulang dan mendaur ulang, menggunakan tanaman dan hewan sebagai mitra, menciptakan suatu ekosistem yang “tailor-made”, meniru cara alam bekerja. "

Ditambahkannya  Yang kami berikan adalah indukan sehingga nanti bisa dikembangkan dan semoga program ini bisa mengembangkan bidang pertanian dan peternakan Lampung Tengah," ujarnya. 

Dalam acara ini juga diberikan bantuan secara simbolis berupa kambing ternak, sembako dan modal usaha sayur yang diberikan langsung oleh Bupati  Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto. Dengan rincian sebanyak 282 ekor kambing, 110 paket sembako dan 5 penerima modal usaha sayur. 

Dalam sambutannya Bupati Loekman mengatakan bahwa program integrated 
Farming adalah program yang sangat bermanfaat.
Loekman mengatakan bahwa pertanian terpadu menjadi solusi peningkatan kualitas mutu produksi pertanian baik secara kualitas dan kuantitas, serta menjadi jawaban dalam upaya meningkatkan kesejahteraan para petani. " Bidang pertanian menjadi konsentrasi dari pemerintah daerah Lampung Tengah.Mari bersama sama kita bangun Lampung Tengah," ujar Bupati. 

Selain itu, lanjut Bupati dari segi pemberdayaan, juga harus  ditingkatkan kemampun petani dan peternak lewat pendidikan dan pelatihan. 

Ketua BAZNAS Lampung Tengah H Sutrisno mengatakan BAZNAS berinisiatif menjadi bagian dari solusi persoalan petani dan peternak dengan hadirnya program ini yang merupakan salah satu program penyaluran zakat melalui program integrated farming. 

Hadir dalam acara ini
Anggota BAZNAS pusat Prof Mundzir Suparta MA
anggota DPR RI Komang Koheri, beberapa kepala OPD pendamping dan  Camat Seputih Raman Eko Danarto ( DISKOMINFO LAMPUNG TENGAH)

0 Comments:

Posting Komentar

LIVE REPORT 92,8 PASS FM © 2013 Published By Gooyaabi Templates Supported by Diskominfo Kab. Lampung Tengah