Kamis, 11 Juli 2019

BPS LAMPUNG TENGAH SAMBANGI BUPATI LT LOEKMAN DJOYOSOEMARTO


GUNUNG SUGIH, RAPEMDA 92,8 FM - Bertempat di Rumah Dinas Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto dan Sekda Adi Erlansyah menerima kunjungan BPS Lampung Tengah, Kamis 11 Juli 2019
Dalam kunjungannya Kepala BPS Lamteng Solihin , membeberkan metode yang akan digunakan untuk pelaksanaan sensus penduduk 2020. Nantinya, BPS akan menggandeng Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) untuk menyinkronkan data kependudukan.BPS akan menggunakan metode basis data online dan terjun langsung ke lapangan untuk mencari data penduduk."Tahun ini akan dilakukan pengumpulan data guna mendukung pembangunan nasional. Untuk persiapan sensus penduduk 2020, untuk pertama kalinya kita akan menggunakan metode basis data dengan menggandeng Disdukcapil,

Dengan data tersebut ujar Solihin, maka data kependudukan akan terus terupdate, seperti perpindahan dan latar belakang pendidikan warga bisa diketahui.
"Untuk metode data online warga hanya tinggal Log-In, mencocokan data dengan NIK, maka akan terupdate. Sementara metode langsung, petugas kita di lapangan akan menggandeng mulai dari RT hingga camat untuk melakukan sensus," ujarnya.
Persiapan sensus penduduk 2020 Ujar Solihin , sudah dimulai di enam kabupaten di Indonesia sejak Maret hingga Juli ini. 
Namun begitu, data tersebut belum bisa digunakan untuk mengetahui jumlah pemilih di ajang pemilihan bupati (Pilbup) 2020 mendatang.

Sementara itu Bupati lampung Tengah mendukung penuh langkah yang di lakukan oleh BPS Lampung Tengah dalam melakukan pencarian data mengenai pertumbuhan penduduk yang ada di kab. lampung tengah, karena dengan ada nya Screening yang di lakukan BPS Lamteng di harapkan Pemkab Lamteng bisa mengetahui tingkat kepadatan dalam rangka percepatan pemabangunan di wilayah lampung tengah ( DISKOMINFO LT )



0 Comments:

Posting Komentar

LIVE REPORT 92,8 PASS FM © 2013 Published By Gooyaabi Templates Supported by Diskominfo Kab. Lampung Tengah