Sabtu, 22 Juni 2019

BUPATI LAMTENG LOEKMAN DJOYOSOEMARTO BUKA BIMBINGAN MANASIK HAJI TAHUN 2019



GUNUNG SUGIH - -RAPEMDA 92,8 FM. Alhamdullialh Jumlah Jamaah Haji dari tahun ketahun terus meningkat secara signifikan dimana pada tahun 2017 jumlah calon jamaah haji lampung tengah 1.021 Orang sedangkan tahun 2018 naik menjadi 1.023 orang dan ditahun 2019 ini jumlah calon jamaah haji kabupaten lampung tengah sebanyak 1.360 orang.

Demikian di sampaikan kepala kantor kementrian agama kabupaten lampung tengah Hi.Jamaludin .MM pada acara  bimbingan manasik haji massal yang berlangsung di halaman kantor kementrian agama yang di hadiri langsung oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto.
Ditambah Jamaladin untuk quota calon jamaah haji di propisni lampung ini mencapai 7.301orang, dijelaskan jamaludin kabupaten lampung tengah ranking ke 2 setelah bandar lampung.
Untuk itu Kantor kementrian agama kabupaten lampung mengucapkan terima kasih kepada bupati lampung tengah Loekman Djoyosoemarto yang telah membantu memberikan subsidi kepada para jamaah haji lampung tengah sebesar 2.000.000/orang untuk akomodasi dan transportasi.



Sementara itu Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam sambutannya mengajak kepada seluruh calon jamaah haji lampung tengah untuk selalu memanjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT atas segala rahmat dan nikmat yang telah diberikan kepada kita, sehingga kita dapat berkumpul ditempat ini dalam keadaan sehat wal’aflat pada Acara Pembukaan Bimbingan Manasik Haji Massal bagi jamaah calon Haji Kabupaten Lampung Tengah tahun 2019M/ 1440H
Bupati menambahkan Bimbingan haji yang secara rutin kita laksanakan setiap tahun ini, adalah suatu kegiatan yang sangat penting bagi para jamaah calon haji untuk menambah pengetahuan dan pengalaman sebagai bekal dalam melaksanakan seluruh kegiatan ibadah haji inya. Karena bimbingan manasik haji memberikan pengetahuan, pengalaman dan informasi bagi jamaah calon haji untuk mendapatkan gambaran tentang bagaimana dan apa yang akan dilakukan, baik di tanah air maupun di tanah suci nanti.

Lebih Lanjut Bupati berharap kepada kantor kementrian agama kabupaten lampung tengah untuk terus berkoordinasi secara aktif dalam memberikan pelayanan terpadu kepada calon j amaah haji dan  secara khusus bupati berpesan kepada Para jamaah calon haji Kabupaten Lampung Tengah Ikutilah bimbingan manasik haji ini dengan ikhlas dan sungguh-sungguh, sehingga para calon jamaah haji akan memperoleh tambahan pengetahuan dan pemahaman tentang manasik haji, mengerti rukun dan wajib haji serta sunah-sunah dalam melaksanakan ibadah haji.

Dalam kesempatan tersebut bupati lampung tengah Loekman Djoyosoemarto yang mendapat gelar dari warga masyarakat sebagai Bupati Gotong Royong ini Merasa Sangat Bangga Dengan Warga Masyarakat Lampung Tengah bahwa setiap tahun calon jamaah haji lampung tengah terus meningkat, hal ini membuktikan bahwa tingkat kesejahtraan dan tingkat perekonomian nya semangkin baik.        ( DISKOMINFO LAMTENG )




0 Comments:

Posting Komentar

LIVE REPORT 92,8 PASS FM © 2013 Published By Gooyaabi Templates Supported by Diskominfo Kab. Lampung Tengah