Senin, 18 Februari 2019

Bupati LT Loekman Djoyosoemarto - Kunjungi Korban Banjir di Kecamatan BEKRI

KECAMATAN BEKRI - RAPEMDA 92,8 FM, Terkait Musibah Banjir Di Lampung Tengah 17 Februari 2019 yang baru lalu, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dengan didampingi sekertaris Daerah Adi Erlansyah mengunjungi  warga masyarakat Korban Bencana banjir di Kampung Goras Jaya Kecamatan Bekri,Senin 18 Februari 2019. 

Minggu 17 Februari 2019 sebelumnya bupati lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengunjungi korban banjir di kecamatan Anak tuha dan Kecamatan Pubian.
Ratusan Warga Masyarakat Korban bencana banjir  begitu riang gembira atas kehadiran bupati Beserta rombongan bahkan tanpa sadar  seorang nenek  mengungkapkan keharuannya atas kehadiran bupati langsung memeluk bupati.
 

Dalam sambutannya camat Bekri Imron mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati beserta rombongan yang telah berkenan meluangkan waktunya untuk melihat secara langsung kondisi warganya yang terkena musibah, ditambahkan imron bahwa banjir di kampung goras jaya ini adalah merupakan banjir tahunan saat musin penghujan tiba, untk itu imron meminta kepada bupati beserta dinas terkait untuk  memperbaiki sarana tanggul yang ada, sehingga bila musin penghujan tiba maka kampung goras jaya tidak lagi terendam banjir. 

menggapi keluhan warga adanya tanggal yang jebol dan tidak layak  bupati lampung tengah loekman djoyosoemarto langsung mengundang balai besar wilayah sungai mesuji sekampung untuk mengatasi tanggul yang jebol tersebut.
 
dari Pantauan Tim Liputan  Dinas Kominfo Lampung Tengah  sekitar 47 rumah warga terendam banjir dengan Ketinggian air mencapai sepinggang orang dewasa dan banjir tersebut melanda 3 dusun di kampung goras jaya bahkan  merendam persawahan  warga.
 
Dalam Kunjungannya ke kampung Goras jaya meninjau warga yang terkena banjir Bupati memberikan Bantuan untuk tahap awal ini yaitu menyerahkan berupa beras,minyak,makanan siap saji,alas tidur,dan obat obatan
 
Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh sekertaris Daerah Adi Erlansyah secara simbolis kepada warga masyarakat yang terkena korban bencana banjir. 

Dalam dialog nya dengan warga bupati lampung tengah loekman djoyosoemarto berpesan agar warga sabar dalam menghadapi bencana alam banjir yang terjadi. selain itu Bupati juga berpesan agar warga terus melakukan  bergotong royong dalam menghadapi bencana yang sedang melanda kabupaten Lampung Tengah khusus nya di Kampung Goras Jaya dan Sinar Banten.
 
Usai memberi bantuan Bupati Lampung tengah Loekman Djoyosoemarto  juga meninjau langsung tanggul yang jebol dengan berjalan kaki dengan didampingi sekertaris daerah adi erlansyah dan beberapa kepala OPD serta perwakilan dari balai Besar PUPR Propinsi Lampung.
 
sebelum meninggalkan lokasi kepada wak media bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menjelaskan meski jebolnya tanggul ini kewenangan pihak wilayah sungai mesuji sekampung namun demi kenyamanan warga masyarakat sebagai kepala derah bupati lampung tengah leokman djosyosoemarto turut bertanggung jawab  dan akan ikut memperbaiki bersama sama tanggul yang jebol ini sehingga warga masyarakat kampung goras jaya  tidak perlu khawatir banjir lagi bila musim penghujan tiba  ( DISKOMINFOLAMTENG - VERO & MINIQ )

0 Comments:

Posting Komentar

LIVE REPORT 92,8 PASS FM © 2013 Published By Gooyaabi Templates Supported by Diskominfo Kab. Lampung Tengah