Rabu, 13 Februari 2019

BUPATI LT LOEKMAN DJOYOSOEMARTO - RESMIKAN PASAR TRADISONAL KWT KECAMATAN PUNGGUR

PUNGGUR - RAPEMDA 92,8 FM, Program Forum  Kelompok Wanita   (KWT) Kecamatan Punggur  patut di beri acungan jempol, pasalnya  Forum Kelompok Wanita Tani setelah mendapat arahan dari Ketua KWT Lampung Tengah Ibu Hj.Ellya Lusiana Loekman agar membuat pasar tradisional telah terwujud.
 
Demikian disampaikan  Kepala Dinas Ketahanan Pangan Jumali saat peresmian pasar Tradisional KWT di kecamatan Punggur, Rabu 13 Februari 2019.
Ditambahkan Jumali  bahwasannya yang menjadi permasalahannya  ibu ibu Kelompok Wanita Tani (KWT) pengolah makanan selama ini yaitu bagaimana cara memasarkan produk makanannya  alhamdullilah hari ini bisa terwujud.
 
Sementara itu ibu hj.Ellya Lusiana Loekman selaku Ketua Forum Kelompok Wanita Tani kabupaten Lampung Tengah Dalam sambutannya berpesan kepada Para Kelompok Wanita tani kecamatan Punggur agar dapat memanfaatkan fasilatas pasar tradisional ini untuk memasarkan produk olahan makanan dan hasil pertaniannya  dipasar tradisonal ini.
 
Dijelaskan Ibu Ellya pasar Tradisonal KWT ini dibuka setiap hari rabu dan sabtu untuk itu ibu Hj.Ellya berpesan agar pasar tradisonal KWT ini dapat di isi oleh para kelompok wanita tani  yang ada di kecamatan Punggur.

 
Ditambahkan ibu ellya berdirinya pasar tradisonal KWT ini adalah berkat upaya dan kerjasama yang baik anatara kelomok wanita tani yang ada dengan tujuan agar para warga masyarakat sekitar dapat memanfaatkan pasar ini dengan baik yaitu sebagai sarana transaksi jual beli. dan kedepannya agar semua kelompok wanita tani yang ada di lampung tengah ini agar segera mengikuti apa yang di lakukan oleh kelompok wanita tani kecamatan punggur yaitu membuat pasar tradisonal.
 
Ditempat yang sama bupati lampung tengah Loekman Djoyosoemarto dalam sambutannya  berharap dengan dididirokannya pasar  tradisonal ini tentunya untuk menampung prodak anake ka makanan dan jajanan tradisonal yang di produksi oleh kelompok Wanita Tani .
 
Selain itu Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menghimbau  agar masyarakat tetap menjaga kebersihan lingkungan pasar agar pasar yg mulai dibuka dihari ini bisa berkepanjangan dan bisa meningkatkan pendapatan masyarakat punggur.
 
Dijelaskan Bupati bahwa pasar Tradisonal ini merupakan pertemuan antara pembeli dan pedagang untuk itu harapan kedepannya bisa  saling menguntungkan  karna warga masyarakat tidak perlu jauh jauh lagi dalam mencari kebutuhan sehari hari
 
Diakhir sambutannya bupati lampung tengah loekman djoyosoemarto mengatakan mengingat banyak nya para pedagang tradisonal yang ada di pasar tradisonal KWT ini yang mencapai 165 pedagang  maka bupati lampung tengah loekman djoyosoemarto sangat mendukung dan memberikan bantuan dana sebesar  20 juta  untuk kesempurnaan pasar tradisonal ini agar lebih rapi, dan bisa memberikan kenyamanan aktivitas berniaga, dan khusus kepada para pedagang bupati berpesan agar tetap menjaga kebersihan psar ini sehingga warga masyarakat yang akan berbelanja tidak merasa segan untuk datang berbelanja dipasar tradisonal ini bila pasarnya bersih dan rapih                                          ( Diskominfolamteng - Rina & Aay )

0 Comments:

Posting Komentar

LIVE REPORT 92,8 PASS FM © 2013 Published By Gooyaabi Templates Supported by Diskominfo Kab. Lampung Tengah