Minggu, 24 Februari 2019

BUPATI LT LOEKMAN DJOYOSOEMARTO - MEMBUKA Milenial Road Safety Festival 2019


WAY PENGUBUAN - RAPEMDA 92,8 FM,  Polres Lampung Tengah menggelar acara Milenial Road Safety Festival tepat di tanggal 24 Februari 2019. Acara yang bertajuk Milenial Road Safety Festival 2019  bersama  Polres Lampung Tengah  "Mewujudkan Milenial  Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang "  dihadiri ribuan masyarakat Lampung Tengah yang sejak pagi sudah berdatangan ke Lapangan BTN tepatnya di pelataran Gedung Serba Guna Perum Kopkar Dwi Karya BTN Terusan Unyai. 

Acara Milenial Road Safety Festival diawali dengan jalan sehat yang di buka langsung oleh Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma SIK. M.SI. Beberapa rangkaian acara yang digelar untuk memeriahkan acara yang menyasar kaum milenial ini selain jalan sehat juga ada senam sehat,games milenial,pembagian dorprise dan hiburan. Acara ini dihadiri oleh artis artis Ibu kota seperti Popo D^Academy 4, Mawar Bintang Pantura,Dhea D^Academy 3l, Oliv Jiah dan artis pendukung lain nya. 

Dalam Keterangannya Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma SIK. M.SI.mengatakan kegiatan semacam ini diadakan di seluruh Indonesia dengan tujuan menyadarkan generasi Milenial akan penting nya keselamatan dan ketertiban dalam berlalu lintas. Untuk berlalu lintas dengan aman harus melengkapi diri dengan kelengkapan berkendara. Angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan generasi milenial atau generasi yang lahir antara tahun 1980 dan 2000 sangat besar. 
Data korban kecelakaan lalu lintas dari tahun 2017-2018, didominasi dari kalangan milenial. Sekitar hampir 57 persen korban adalah milenial.

Dia menambahkan, mayoritas kecelakaan tersebut berasal dari kendaraan roda dua.Targetnya di tahun 2020 kecelakaan lalu lintas yang melibatkan milenial harus dibawah 57 persen bahkan 0 persen. 
Kapolres Lampung Tengah berpesan kepada masyarakat Lampung Tengah supaya selalu mengingat jargon   keselamatan berkendara yaitu Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatam untuk kemanusian

Sementara itu Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto g hadir dalam acara ini menghimbau agar generasi milenial selalu mengedepankan keselamatan berkendara. 

Bupati Lamteng juga meminta generasi milenial makin tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan generasi milenial yang patuh berlalu lintas dan relawan relawan pelopor keselamatan berkendara sehingga tercipta keamanan dan kenyamanan bersama. Bupati mengajak agar masyarakat Lampung Tengah membangun budaya tertib berlalu lintas bersama generasi milenial. 

Bupati Lamteng juga membuka resmi acara Milenial Road Safety Festival Lampung Tengah ditandai dengan pelepasan balon sebagai simbol acara Milenial Road Safety Festival telah resmi dibuka.

Semoga kedepan nya masyarakat Lampung Tengah terutama generasi Milenial semakin sadar akan keselamatan berkendara sehingga menekan angka kecelakaan lalun lintas di Lampung Tengah.

Bupati Lamlung Tengah Loekman Djoyosoemarto juga menyempatkan diri mengunjungi bazar stand dan expo yang ada di acara Milenial Road Safety Festival Lampung Tengah 2019.

Usai memberikaN Door price kepada salah satu peserta yang beruntung meraih sepeda motor  kepada awak media Bupati mengatakan dilampung tengah ini ada 967 kasus kecelakaan lalu lintas untuk itu dijelaskan bupati dengan adanya kegiatan ini semoga warga masyarakat dapat memetik pelajaran serta warga masyarakat juga dapat mengurangi pelanggaran pelanggaran lalu lintas diwilayah hukum kabupaten lampung tengah dan dengan adanya kegiatan semacam ini angka kecelekaan dilampung tengah dapat ditekan sekecil mungkin ( DISKOMINFOLAMTENG - VERO,ARIS,ARDI )

0 Comments:

Posting Komentar

LIVE REPORT 92,8 PASS FM © 2013 Published By Gooyaabi Templates Supported by Diskominfo Kab. Lampung Tengah