Selasa, 01 Januari 2019

BUPATI LT LOEKMAN DJOYOSOEMARTO - Hadiri Kesenian Irama Minang

Bandar jaya - Rapemda 92,8 Fm, Tiap daerah memiliki adat budaya unik yang tak bisa ditemui di daerah lain, salah satunya adalah i permainan KIM ( Kesenian Irama Minang ) Kim atau banyak yang menyebutnya "Kesenian Irama Minang" merupakan permainan tradisional yang mengandung lagu dan pantun. Kim merupakan permainan tradisional minang yang dimana kita mencoba keberuntungan kita untuk mendapatkan hadiah tanpa membayar. Kim ini biasanya diadakan setelah acara "baralek" (resepsi pernikahan) atau saat hari besar seperti hari kemerdekaan, idul fitri, dan lain-lain. 

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dengan didampingi beberapa kepala Dinas menghadiri acara dendang KIM minang bagurau yang diadakan oleh pemuda pemudi  kampung baru  kelurahan bandar jaya barat, Senin 1 Januari 2019.
Dengan di iringi musik khas daerah minang tambur bupati lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto beserta ibu Hj.Ellya Luciana Loekman di arak dengan didampingi adat budaya minang.

Dalam sambutannya bupati lampung tengah Loekman Djoyosoemarto mengucapkan terima kasih kepada pemuda pemudi di kampung baru kelurahan bandar jaya barat yang telah ikut perduli mengembangkan kebudayaan daerah.
Lebih Lanjut loekman merasa senang dan terhibur dengan permainan Kesenian Irama Minang ini dan menurut bupati gotong royong ini, permainan ini untuk kali pertama beliau temui dan kedepannya kebudayaan ini untuk terus di kembangkan dan diperkenalkan kepada para generasi muda.
saat menyaksikan permainan kesenian irama minang tersebut bupati lampung tengah nampak terhibur dan ikut serta mengisi kolom keberuntungan dalam permainan tersebut.
Kepada awak media loekman mengatakan bahwa kabupaten lampung tengah ini adalah Indonesia mini di jelaskan loekman seluruh kebudayaan daerah di indonesia ada di lampung Tengah.
Di tegaskan loekman sebagai kepala daerah beserta jajaran sangat mendukung kebudayaan Kesenian Irama Minang ini dan kedepannya Bupati Lmapung tengah ini berharap  agar masing masing budaya daerah yang ada dilampung tengah ini untuk terus melestarikannya, sehingga akan menyatukan persatuan dan kesatuan yang kokoh dalam menjalani kehidupan sehari hari dilampung Tengah.           ( Diskominfolamteng)

0 Comments:

Posting Komentar

LIVE REPORT 92,8 PASS FM © 2013 Published By Gooyaabi Templates Supported by Diskominfo Kab. Lampung Tengah