Rabu, 23 Januari 2019

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto - MENGHADIRI PERTEMUAN RUTIN KELOMPOK WANITA TANI ( KWT )

Seputih Mataram - Rapemda 92,8 Fm, Kegiatan rutin yang dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lampung Tengah dalam pembinaan kelompok Wanita tani patut diberi acungan jempol, pasalnya rutinitas pertemuan Kelompok Wanita Tani ini dilakukan di semua kecamatan yang ada di lampung Tengah. 

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto pun selalu hadir disetiap pertemuan Kelompok wanita Tani salah satunya adalah pertemuan kelompok wanita tani di Kecamatan Seputih Matram yang dipusatkan di Balai Kampung Bumi Setia, Rabu 23 Januari 2019.
Kehadiran Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto Beserta Rombongan disambut dengan riang gembira oleh Warga Masyarakat kelompok Wanita Tani Kecamatan Seputih Mataraam.
Turut hadir dalam acara pertemuan tersebut Ibu Hj.Ellya Lusiana Loekman selaku pembina dari Kelompok Wanita Tani Se Kabupaten Lampung Tengah.
Dalam pertemuan Rutin Kelompok wanita Tani tersebut di awali dengan kegiatan melatih ketangkasan Anak - Anak Usia Dini yang di pandu oleh Bunda Paud Ibu Hj.Ellya Lusiana Loekman dan Ibu Hj. Partila Umar S.Pd.MM selaku Penasehat IGTK Kabupaten Lampung Tengah, nampak begitu riang dan gembiranya anak anak mendapat pembelajaran Kecerdasan,Ketangkasan dan berbagai permainan Lainnya. 

Dari pantauan awak media kegiatan pertemuan Rutin Kelompok Wanita Tani tersebut juga dilakukan pembagian Kartu Anak Indonesia dari dinas catatan sipil Kabupaten Lampung Tengah, yang dibagikan langsung oleh Ibu Hj.Ellya Lusiana Loekman.
Dalam sambutannya Bupati Lampung Tengah loekman Djoyosoemarto mengatakan Kelompok Wanita Tani (KWT) dibentuk sebagai upaya pelibatan kaum perempuan secara langsung dalam usaha-usaha peningkatan hasil pertanian, seperti menjadi bagian dari motivator dalam adopsi dan pengenalan teknologi tani.
Ditambahkan Bupati Peran ganda wanita tani ini sangat strategis dalam peningkatan produktivitas usaha tani dan berpotensi untuk meningkatkan pendapatan dan ketahanan pangan menuju kesejahteraan rumah tangga petani di pedesaan. selain itu menurut Bupati Wanita tani itu sangat berpeluang dan mampu berperan sebagai mitra kerja penyuluh dalam proses alih teknologi pertanian di pedesaan. 

Ditegaskan Bupati Lampung Tengah loekman Djoyosoemarto Kedepannya Kelompok Wanita Tani dilampung Tengah ini harus membuat Kelompok kerja Usaha dan Pemerintah akan berupaya membantu permodalannya sehingga tugas pemerintah untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat akan tercapai ( Vero,Monic " Diskominfolamteng)

0 Comments:

Posting Komentar

LIVE REPORT 92,8 PASS FM © 2013 Published By Gooyaabi Templates Supported by Diskominfo Kab. Lampung Tengah