Senin, 14 Januari 2019

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto - Pimpin Penyuntikan Vitamin dan Antibiotik Hewan Sapi


Pubian - Rapemda 92,8 Fm. Pemkab Lampung Tengah saat ini terus  berupaya untuk meningkatkan populasi sapi, adapun upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan suntik pemberian vitamin dan Antibiotik secara gratis.
 
Demikian.dikatakan bupati lampung tengah Loekman Djoyosoemarto yang didampingi wakil Ketau DPRD kabupaten lampung Tengah Raden Sugiri saat meninjau langsung pemberian suntik  vitamin dan antibiotik pada sapi di kampung Negeri Kepayungan  kecamatan pubian, Senin 14 jamuari 2019.
Program dari Dinas peternakan dan Perkebunan Kabupaten lampung ini disambut Gembira oleh para peternak sapi yang ada di kampung Tersebut 

Keseriusan itu terlihat saat orang nomor satu di Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto itu melihat secara langsung proses suntik gratis ternak di Kampung Negeri Kepayungan Kecamatan Pubian bahkan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto ikut serta melkukan penyuntikan yang diawasi oleh dinas peternakan dan perkebunan terhadap sapi sebagai pertanda penyuntikan vitamin dan antibiotik secara gratis ini dimulai.
 
Dalam arahannya Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengatakan Suntik gratis untuk  hewan ternak khususnya sapi yang dilakukan oleh petugas Dinas Peternakan dan Perkebunan ini merupakan program pemerintah daerah untuk pemeliharaan dan pencegahan penyakit menular ternak atau virus Yang Dapat Mengakibatkan Kematian Pada Sapi/Serta Tetap Menjaga Kesehatan Hewan Ternak 

Selain  Itu Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto Meminta Kepada Para Peternak Di Kampung Negeri Kepayungan Dan Umumnya Di Kecamatan Pubian Untuk Dpat Menjaga Kebersihan Kandang Kerana Penyebaran Penyakit Dapat Di Sebabkan Oleh Kurangnya Kepedulian Warga Akan Kebersihan Hewan Ternak Dan Kepada Petugas Dari Dinas Peternakan Dan Perkebunan Lampung Tengah Bupati Lampung tengah Loekman Djoyosoemarto meminta Untuk Dapat Melakukan Penyemprotan Desinfektan Pada Kandang Ternak Warga .
 
Loekman djoyosoemarto Menjelaskan Program Suntik Vitamkin dan Antibiotik ini sangat perlu dilakukan mengingat Jumlah Populasi Sapi Bali Di Kecamtan Pubian cukup Banyak dengan tujuan Untuk Mengantisipasi Perubahan Cuaca Dan Penyebaran Penyakit Jembrana Serta Mensosislisasikan Cara Beternak Yang Baik. (Diskominfolamteng)



0 Comments:

Posting Komentar

LIVE REPORT 92,8 PASS FM © 2013 Published By Gooyaabi Templates Supported by Diskominfo Kab. Lampung Tengah